Satya Adhi Wicaksana

Rabu, 15 Juli 2020

JAKSA MENYAPA Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara


Pada hari Kamis, 09 Juli 2020 pukul 11.20 Wita bertempat di Kantor Bupati Toraja Utara telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Menyapa dengan tema “Peran dan Fungsi Kejaksaan di masa Pandemi Covid-19disiarkan melalui Toraja TV dan Radio Solideo FM.
Yang bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Bupati Toraja Utara (Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si), Jefri Penanging Makapedua S.H., M.H. (Kajari Tana Toraja),  dr. Andi Rahmat Hidayat M.Kes., Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam), dr. Kristanti Randa Arung, M.Kes, Sp.Kj (Dokter Spesialis Kejiwaan), Beatrix Marendeng, S.Farm.,Apt (Management RSUD Lakipadada).


Pemaparan Materi yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, SH.MH adalah Program Jaksa Menyapa merupakan Program Nasional. Karena momen situasi Negara kita maupun di Kabupaten kita ini terdampak wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), maka kami menggandeng Satgas Covid-19 Toraja Utara bersama dokter-dokter dari RSUD Lakipadada untuk memberikan pemahaman, pencerahan, dan pengetahuan bagaimana sikap kita untuk menghadapi situasi Pandemi Covid-19 kedepan, sehingga masyarakat dapat benar-benar paham  tentang Covid-19 dan bagaimana langkah untuk menghindarinya.

dialog interaktif ini membahas secara khusus terkait pencegahan penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid 19). DR. Kalatiku Paembonan,M.Si Bupati Toraja Utara selaku Ketua Satgas Covid-19 Toraja Utara mengapresiasi program Jaksa Menyapa dimana tema program kali ini mensosialisasikan tentang Covid-19 secara utuh. Satgas Covid-19 Toraja Utara telah bekerja semaksimal mungkin dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Toraja Utara dengan melakukan Protokol Penanganan Pencegahan Covid-19 di perbatasan serta terus menghimbau dan mensosialisasikan Protokoler Kesehatan kepada Masyarakat. Selain itu, Pemerintah Daerah juga menggalakkan kegiatan penanaman dan membagikan bibit kepada Masyarakat agar Masyarakat mempunyai Aktifitas yang Produktif di tengah Pandemi. Gerakan penanaman ini mendapat animo yang besar dimasyarakat, dengan adanya Program ini, kami yakin imun Masyarakat meningkat. Selain gerakan ini, kami menggratiskan Rapid Test kepada masyarakat.











Link Video:

0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.