Satya Adhi Wicaksana

Selasa, 09 April 2019

SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SERTA PENGAMANAN TPS PEMILU 2019 TANA TORAJA

Pada hari Selasa, 09 April pukul 09.45 WITA bertempat di Plaza Kolam Makale telah dilaksanakan acara SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SERTA PENGAMANAN TPS PEMILU 2019 TANA TORAJA. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan simulasi tatacara pelaksanaan dan pengamanan PEMILU demi terlaksananya PEMILU yang bersih, jujur, dan adil serta tidak merugikan pihak manapun. Acara diselenggarakan dan dipimpin langsung oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tana Toraja.  

Kapolres Tana Toraja dalam sambutannya berharap semua pihak terkait baik dari TNI, POLRI,Kejaksaan, KPU, BAWASLU, dan semua elemen masyarakat dapat mewujudkan PEMILU di tahun 2019 yang jujur, adil, bersih, dan aman tanpa adanya intimidasi dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila ada pihak yang mengganggu jalannya PEMILU serentak 2019, maka akan berhadapan dengan  TIM TNI –POLRI. Dilain sisi, TNI-POLRI akan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Tana Toraja yang juga menjadi anggota TIM GAKUMDU (Tim Penegakan Hukum Terpadu Pemilihan Umum) dan akan menindak tegas siapapun pihak yang berniat mengganggu jalannya PEMILU serentak tahun 2019. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Tana Toraja berharap simulasi ini dapat mewakili representatif dan gambaran yang nyata tentang situasi kegiatan PEMILU khususnya di Tana Toraja pada tanggal 17 April 2019 nanti sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di TPS, dan apabila terjadi permasalahan maka dalam simulasi ini akan diberikan gambaran dan solusinya. Ketua KPU berharap semua masyarakat tetap berteman walaupun banyak berbeda pilihan. Acara dihadiri kurang lebih 350 orang.


Adapun yang hadir dalam acara SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SERTA PENGAMANAN TPS PEMILU 2019 TANA TORAJA :

- Ketua KPU Tana Toraja dan anggota,
- DANDIM 1414 Tana Toraja dan anggota,
- KASIPIDUM Kejaksaan Negeri Tana Toraja dan anggota,
- Kapolres Tana Toraja dan anggota,
- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tana Toraja dan anggota,
- Ketua Bawaslu Kabupaaten Tana Toraja dan anggota,
- Ketua Disdukcapil Kabupaten Tana Toraja dan anggota,
- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tana Toraja dan anggota,
- Kepala Kesbangpol Kabupaten Tana Toraja dan anggota,
- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tana Toraja dan anggota,
- Kepala PT. PLN (Persero) Ranting Makale
- SKPD Tana Toraja
- berbagai elemen masyarakat.

 Acara selesai pukul 12.00 dan berlangsung dengan aman dan kondusif. Demikian kami laporkan.









0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.