Satya Adhi Wicaksana

Selasa, 16 April 2019

Penandatanganan MoU Antara Kejaksaan Negeri Tana Toraja dengan KPU Kab.Tana Toraja & KPU Kab.Toraja Utara


Pada hari Selasa 16 April 2019 sekitar pukul 16.00 wita telah dilaksanakan kegiatan penandatanganan Mou  antara Kejaksaan Negeri Tana Toraja dengan KPUD Kab. Tana Toraja dan KPUD Toraja Utara bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Tana Toraja
Bahwa kegiatan tersebut diikuti sekitar 10 orang
Adapun rangkaian kegiatan dapat dilaporkan sbb :
I. Turut hadir pada kegiatan penandatanganan tersebut:
a. Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
b. Ketua KPUD Kab. Tana Toraja
c. Para Kasi Kejaksaan Negeri  Tana Toraja
d. Staf KPUD Kab. Tana Toraja
e. Para staf dan Pegawai Kejaksaan Negeri Tana Toraja
Dalam sambutannya pada intinya Kepala kejaksaan Negeri Tana Toraja menyampaikan tujuan dari  Penandatanganan MoU tersebut adalah untuk mengetahui  bagaimana cara  mengantisipasi  persoalan-persoalan Hukum kedepan pada saat pemilu dilaksanakan dan setelah tahap perhitungan suara dan merupakan bagian dari Program datun dan program Jaga Negeri bagaiamana kejaksaan  bisa berperan aktif membantu KPUD dan bawaslu khususnya di Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara untuk bersama –sama mensukseskan Pemilu 2019 ini, dimana bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Tana Toraja mempunyai peran sebagai Jaksa Pengacara Negara dan ketika nantinya setelah pemungutan suara dan perhitungan suara ada pihak-pihak dari salah satu calon yang tidak menerima hasil perhitungan suara dan melakukan gugatan maka pihak KPUD bisa memanfaatkan bidang Perdata Tata Usaha Negara melalui Jaksa Pengacara Negara untuk membantu mendampingi KPU pada penyelesaian sengketa nantinya secara gratis tanpa di pungut biaya, bahwa Kejaksaan Negeri Tana Toraja telah  menyiapkan 3 posko untuk memantau jalannya pemilu 2019. Adapun masalah – masalah yang harus kita waspadai dalam pemilu tahun 2019 adalah terkait pendistribusian Logistik  Pemilu dan pada tahap pemungutan suara dan perhitungan suara serta  Masalah money poloitik. Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja berharap agar Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar dan menciptakan pemilu yang berkualitas.
Dalam sambutannya, pada intinya Ketua KPUD Kab. Tana Toraja mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Tim Kejaksaan Negeri Kab. Tana Toraja yang juga turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2019. Ketua KPUD Kab. Tana Toraja menyampaikan bahwa Timnya sudah berhasil mendistribusikan Logistik di Kab. Tana Toraja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
Kegiatan penandatangan berakhir sekitar jam 16.30 wita diakhiri dengan ramah tamah. Secara keseluruhan giat berlangsung aman dan lancar.





0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.