Satya Adhi Wicaksana

Senin, 03 Desember 2018

Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Sejak Dini di SMPN 1 Makale


Bahwa pada hari Senin tanggal 03 Desember 2018 sekitar pukul 10.00 wita sampai pukul 12.00 Wita telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang diadakan di SMP Negeri 1 Makale.
Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, SH.MH. didampingi Kasi Intelijen beserta tim tiba di SMP Negeri 1 Makale pada pukul 10.00 Wita dan langsung disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Makale HERMAN TAHIR, S.Pd,M.Pd. Peserta acara sosialisasi ini yaitu para siswa dan siswi dari kelas 7 SMP Negeri 1 Makale dengan didampingi para guru berjumlah sekitar 70 orang dimana turut hadir juga rekan dari media. 

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Makale dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, yang mana dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut hari anti korupsi sedunia tahun 2018 sekaligus sebagai wujud Kejaksaan dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi sejak dini kepada masyarakat khususnya kepada para pelajar dengan memberikan pemahaman tentang kejahatan korupsi. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang korupsi oleh Kepala Seksi Intelijen ANDI ARDIAMAN, SH. dengan memberikan gambaran tentang perbedaan pungli dan suap atau gratifikasi serta jenis-jenis tindak pidana korupsi lainnya yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para siswa SMP Negeri 1 Makale. 

Para peserta dengan antusias bertanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber. Bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan baju Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018 yang sudah disiapkan oleh tim Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Pemberian hadiah baju tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Makale, dan Kasi Intelijen kepada para peserta yang berhak mendapatkan hadiah tersebut. Selain dari pada itu seluruh peserta diberikan sticker yang bertuliskan “Kejaksaan Negeri Tana Toraja Wujudkan Generasi Muda Anti Korupsi”. Acara ditutup dengan foto bersama para peserta dan guru dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja beserta tim sambil bersama-sama mengucapkan yel-yel “Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri Tana Toraja Wujudkan Generasi Muda Anti Korupsi”.



Berikut video rangkuman kegiatan tersebut :


0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.