Satya Adhi Wicaksana

Selasa, 29 Juni 2021

Rapat Koordinasi Tim PAKEM Wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara

Pada hari Kami tanggal 24 Juni 2021 pada pukul 09.45 telah dilaksanakan  Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Wilayah Kab. Tana Toraja Dan Toraja Utara bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Kepala Seksi Intelijen Kejari Tana Toraja, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI Tana Toraja, Nahdatul Ulama Toraja, Muhammadiyah Toraja, Kasat Intel Polres Tana Toraja, Pasi Itel Kodim 1414 Tana Toraja, Kesbangpol Tana Toraja, Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja, Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, OMK Paroki Makale, PMKRI Toraja, Pemuda ANSOR, BANSER Tana Toraja, IWAT Toraja, FKPPI Toraja, Pemuda Ansor Toraja, dan Banser Toraja.

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kedatangan para tamu undangan yang telah hadir pada Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) ini sebagai sarana untuk komunikasi yang menyangkut tugas kita khususnya dalam pengawasan aliran kepercayaan dan keagamaan, semoga kegiatan ini dapat kita lakukan secara rutin agar forum ini menjadi pusat informasi dan komunikasi kita semua dalam mengantisipasi adanya aliran kepercayaan yang berbahaya.

Kegiatan ini bertujuan menjadi forum koordinasi untuk saling bertukar informasi terkait ajaran-ajaran sesat dan agar kita senantiasa bersama-sama mencegah dan menanggulangi aliran kepercayaan yang menyimpang dari ajaran yang berlaku.

diharapkan aparat penegak hukum Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara akan membentuk tim yang kedepannya melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah terkait penyimpangan agama dan kepercayaan. Selain itu, perlu memupuk kembali rasa Nasionalisme yang berdasarkan Pancasila melalui forum-forum keagamaan yang ada di Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara dan melanjutkan komunikasi secara rutin kepada para pemuda dan tokoh-tokoh lintas agama agar forum tersebut lebih efektif dan menjadi sarana pertukaran informasi.



























0 komentar:

Posting Komentar

LAYANAN ASPIRASI & PENGADUAN ONLINE RAKYAT

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.