Satya Adhi Wicaksana

Selasa, 22 Juni 2021

Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 2 Toraja Utara


Kejaksaan Negeri Tana Toraja melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 yang bertempat di SMAN 2 Toraja Utara.
Ada pun tema dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut yaitu "Bahaya Narkotika, Bullying, Sex bebas, dan Tindakan Bunuh Diri" dengan Kepala Seksi Intelijen Ariel D Pasangkin, S.H selaku Narasumber.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa-siswi beserta Kepala Sekolah dan para guru SMAN 2 Toraja Utara.

Kepala Seksi Intelijen Ariel Denny Pasangkin memberikan sambutan dan sekaligus menyapa para siswa dan siswi seraya memperkenalkan tugas dan fungsi Kejaksaan
dalam menegakkan hukum di Indonesia. Beliau juga menjelaskan pengertian hukum secara umum dalam kehidupan sehari-hari kemudian selanjutnya menerangkan materi mengenai Bahaya Narkotika, Bullying,Seks Bebas dan Tindakan Bunuh Diri serta cara pencegahannya. Setelah pemaparan materi, para siswa dan siswi kemudian diberikan kesempatan untuk tanya jawab seputar materi tersebut.

kegiatan Jaksa Masuk Sekolah diikuti sebanyak 53 peserta mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga peserta yang hadir terbatas dan kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memulai kegiatan siswa terlebih dahulu dibagikan masker kesehatan, disemprot hand sanitizer dan, juga diberikan brosur yang berisikan materi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.

Dengan adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah diharapkan dapat mencegah penggunaan narkoba di kalangan pelajar dan meningkatkan perlindungan anak sesuai amanat undang-undang sehingga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang membanggakan serta dapat mengetahui bahaya dan akibat dari perbuatan-perbuatan melawan hukum dan menerapkan pencegahan perbuatan tersebut.







Video










0 komentar:

Posting Komentar

LAYANAN ASPIRASI & PENGADUAN ONLINE RAKYAT

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.