Satya Adhi Wicaksana

Rabu, 06 November 2019

Peninjauan dan Pemantauan Tim TP4D Kejari Tana Toraja Terhadap Proyek Pembangunan Akses Jalan Bandara Buntu Kunik dan Gedung Kantor Satu Atap BPKAD, BAPENDA, dan DUKCAPIL Kab. Tana Toraja


Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja bersama Tim TP4D Kejaksaan Negeri Tana Toraja melaksanakan peninjauan dan pemantauan proyek pembangunan akses jalan Bandara Buntu Kunik di Mengkendek dan pembangunan gedung kantor satu atap BPKAD, BAPENDA, dan DUKCAPIL Kab. Tana Toraja pada hari Selasa tanggal 05 November 2019. Rombongan Tim TP4D Kejaksaan Negeri Tana Toraja yang meninjau langsung antara lain Kasi Intelijen, Kasi Pidsus, Kasi Datun, dan Pemeriksa. Dalam kegiatan peninjauan ini tim TP4D Kejari Tana Toraja didampingi oleh PPK, Konsultan Pengawas, dan kontraktor pelaksana dari masing2 proyek tersebut di atas. 


Proyek jalan Bandara Buntu Kunik merupakan salah satu proyek strategis daerah yang kana menunjang infrastruktur bandara yang juga merupakan proyek strategis nasional. Proyek tersebut menelan anggaran sekitar 28,4 milyar. Penyelesaian proyek pembangunan akses jalan bandara ini sudah mencapai 40% dan menghadapi kendala yaitu intensitas hujan yang tinggi sehingga menyulitkan mobilitas dan kurangnya stok semen dari pabrik dan distributor semen. 



Setelah peninjauan lapangan ke Bandara Buntu Kunik, tim TP4D Kejari Tana Toraja melanjutkan peninjauan dan pemantauand ke proyek pembangunan gedung kantor satu atap BPKAD, BAPENDA, dan DUKCAPIL Kab. Tana Toraja yang berada di Makale. Penyelesaian proyek tersebut telah mencapai 47,48%. Adapun hambatan atau kendala dalam proyek pembangunan gedung kantor satu atap ini yaitu cuaca yanf tidak menentu serta tidak adanya tempat atau ruang yang cukup untuk akses jalan atau masuknya bahan material tiang baja. Diharapkan dengan kegiatan peninjauan dan pemantauan oleh tim TP4D Kejari Tana Toraja ini proyek pembangunan akses jalan Bandara Buntu Kunik dan pembangunan gedung kantor satu atap BPKAD, BAPENDA, dan DUKCAPIL Kab. Tana Toraja dapat diselesaikan dengan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran, sehingga pembangunan ini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Video:



0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.