Satya Adhi Wicaksana

Minggu, 01 September 2019

Perayaan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-62 & Hari Jadi Toraja ke-772



Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 Wita dilaksanakan acara perayaan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-62 dan Hari Jadi Toraja ke-72 bertempat di Taman Rakyat Kolam Makale yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Perayaan HUT Kabupaten Tana Toraja dan Hari Jadi Toraja tahun ini mengambil tema “Budaya Toraja Perekat Bangsa” dengan subtema “Mengurai Kebekuan Merajut Kebersamaan”.
Acara tersebut dihadiri oleh  antara lain :
- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan;
- Perwakilan Kementerian Perdagangan RI;
- Rombongan Keluarga Besar Presiden RI Joko Widodo beserta Istri Kapolda Sumatera Utara;
- Perwakilan Dewan Pertimbangan Presiden;
- Anggota Forkopinda Sulawesi Selatan;
- Bupati Tana Toraja;
- Wakil Bupati Tana Toraja;
- Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja;
- Kapolres Tana Toraja;
- Komandan Kodim 1414;
- Ketua Pengadilan Makale;
- Ketua DPRD Tana Toraja;
- Bupati Toraja Utara;
- Para Bupati se-Sulawesi Selatan dan Barat;
- Sekretaris Daerah Tana Toraja;
- Para Kepala OPD;
- Para Tokoh Masyarakat dan Agama.




Acara dimulai dengan menyanyikan Bersama lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia perayaan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-62 dan Hari Jadi Toraja ke-72 yaitu Kepala Dinas Kebudayaan. Selanjutnya acara diisi dengan kegiatan refleksi yang disampaikan oleh para pemuka agama masing-masing dari agama Islam, Katolik, Kristen Protestan, dan aliran kepercayaan Aluk Todolo.
Berikutnya acara diisi dengan berbagai macam atraksi kesenian dan tarian kolosal Toraja yang diadakan di depan panggung utama.
Selanjutnya acara diisi dengan minum kopi Bersama menggunakan tempurung kelapa yang memecahkan rekor MURI dengan kepesertaan terbanyak di dunia.
Selanjutnya acara lelang kopi diisi dengan acara tarian tempurung diiringi lagu Marendeng Marampa yang dinyanyikan Bersama oleh anggota Forkopinda Tana Toraja. Dilanjutkan dengan atraksi Paskibraka.
Selanjutnya pembacaan sejarah singkat Kabupaten Tana Toraja oleh Ketua DPRD Tana Toraja.
Berikutnya Sambutan Selamat Datang oleh Bupati Tana Toraja dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.
Acara berikutnya dilaksanakan penandatanganan MoU dan Penyerahan bantuan CSR dari Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.
Acara berikutnya diserahkan juga piagam penghargaan pemecahan rekor MURI dari perwakilan MURI kepada Bupati Tana Toraja.
Acara ditutup dengan acara makan siang Bersama. Acara berakhir pukul 14.00 Wita.









Video:


0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.