Satya Adhi Wicaksana

Selasa, 23 Juli 2019

Acara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 Tahun 2019

Senin, 22 Juli 2019, Kejaksaan Negeri Tana Toraja melaksanakan upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai kejaksaan Negeri Tana Toraja dan Cabang Kejari Tana Toraja di Rantepao serta jajaran anggota IAD daerah Tana Toraja. Kajari Tana Toraja bapak Jefri Penanging Makapedua, SH.,MH. selaku inspektur upacara dan yang bertugas sebagai komandan upacara yaitu Pemeriksa bapak Umarul Faruq, SH. Upacara berjalan khidmat dan lancar.



Selepas upacara peringatan HBA k-59, Kejaksaan Negeri Tana Toraja mengadakan acara syukuran dan ramah tamah dalam rangka peringatan HBA ke-59 yang dihadiri oleh Bupati Toraja Utara dan Wakil Bupati beserta jajaran Pemda Toraja Utara, Wakil Bupati Tana Toraja beserta jajaran Pemda Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, Komandan Kodim 1414, Ketua Pengadilan Negeri Makale, Kepala Rutan Makale, Kepala BNN, Kepala BPN, Kepala Bandara Pongtiku, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Ketua Bawaslu Toraja Utara, Pimpinan BRI, para Purnaja, serta berbagai instansi pemerintah lainnya dan para tokoh agama dan masyarakat. Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja dikuti dengan sambutan oleh Bupati Toraja Utara.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih kepada para Purnaja yang secara simbolis diwakili oleh bapak J.B Mangiri dan diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Kemudian dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tana toraja dan Ketua Panitia HBA ke-59 Tahun 2019 sebagai tanda syukur atas terlaksananya HBA ke-59 Tahun 2019. Potongan tumpeng diberikan kepada pegawai tertua bapak Muh.Jafar, SH. dan pegawai termuda Elvan Gustian. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada insan pers terbaik kepada perwakilan dari 12 media massa yang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah yaitu makan siang bersama. Pada acara syukuran HBA ke-59 ini, juga dilaksanakan doa dan zikir bersama yang dilaksanakan di aula kantor Kejaksaan Negeri Tana Toraja sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Acara syukuran ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba Pekan Olahraga serta pembagian doorprize. Acara syukuran diisi dengan berbagai hiburan antara lain tarian tradisional Toraja yang dibawakan oleh siswa SMPN 1 Tana Toraja dan SMPN 1 Kesu Toraja Utara, Penampilan grup qasidah dan nasyid oleh siswa MAN Tana Toraja, dan penampilan band oleh Kinaya band.






























Video


0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.