Satya Adhi Wicaksana

Rabu, 10 Juli 2019

JAGA DESA: Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Mengkendek


Pada hari Selasa, 10 Juli 2019 sekitar pukul  10.30 bertempat di  Aula Kantor Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja telah dilaksanakan “SOSIALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA MELALUI OPTIMALISASI PENGELOLAAN DANA DESA” dengan program JAGA DESA oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Andi Ardi Aman S.H.
Acara dihadiri oleh Camat Mengkendek, para Kepala Lembang di Kecamatan Mengkendek beserta jajarannya, ketua BPL Kec.Mengkendek, serta berbagai elemen masyarakat.
Acara dimulai dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan sambutan Camat Mengkendek yang mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Tana Toraja melalui Andi Ardi Aman SH selaku Kepala Seksi Intelijen Tana Toraja yang telah datang dan mau memberikan waktunya untuk berbagi ilmu mengenai optimalisasi pengelolaan dana desa agar nantinya tidak ada kepala lembang atau perangkat lembang di Mengkendek yang masuk penjara karena penyalahgunaan dana desa, aparat lembang juga diharapkan setelah sosialisasi ini berakhir dapat mengelola dana lembang dengan benar karena bola panas ada di TPK, bendahara, sekretaris, dan yang paling penting adalah Kepala Lembang. Dalam sambutannya, Kepala  Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Andi Ardi Aman S.H. menyampaikan bahwa pencegahan terhadap penyalahgunaan dana desa sangat diperlukan daripada penindakannya . Kasi Intel Kejari Tana Toraja berharap  dana desa dapat dilaksanakan sesuai aturan karena kerugian negara karena korupsi merupakan perbuatan melawan hukum.
Adapun yang menjadi pembicara pada acara tersebut adalah Andi Ardi Aman SH (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tana Toraja). Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana masalah yang dibahas antara lain perihal  Harian Orang Kerja (HOK), penggunaan alat berat, dan pertanggungjawaban dana desa itu sendiri.
Adapun peserta yang hadir mencapai sekitar 180 orang. Acara selesai pukul 13.45 dan berlangsung dengan lancar.





0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
JEFRI PENANGING MAKAPEDUA, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Tana Toraja

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Tana Toraja. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.